Sabtu, 23 Mei 2015

Say “LOVE” to your mom


Ibu,,,Who’s she?? Selama ini kerap kita ucapkan bukan??Yups,,siapa sich yang g kenal manusia mulia bernama ibu?bayi yang baru lahirpun mengenal sosok ibunya.Allah telah menciptakannya sebagai manusia yang begitu tinggi derajatnya,,karena ibu telah mengandung kita selama 9bulan lengkap dengan jerih payahnya,lalu menyusui selama 2thn lengkap dengan jatuh bangunnya merawat dan mendidik kita.Kalau tak pernah ada usapan sayang diwaktu kecil,mungkin hari ini kita tak punya kekuatan jiwa untuk melangkah.Kalau tak ada kecupan lembut dari bunda untuk anak anaknya,mungkin tak akan lahir kesejukan hati untuk menata hidup dengan lebih baik.

Satu malam kasih sayang seorang ibu tak akan dapat disamai oleh tulusnya perhatian seorang ayah yang sangat sayang kepada anaknya dan sekuat apapun cinta seorang ayah,tak akan dapat menggantikan tugas seorang ibu dalam merawat anak anaknya,sebab,,ia tak hanya memberi seteguk minuman untuk menguatkan badannya,ia juga memberi kasih sayang,ia meneteskan keikhlasan dan memberi dekapan yang membangkitkan pengalaman batin serta rasa aman bagu anak anak yang di susuinya.

Ingatlah..Ketika Imam Bukhori meriwayatkan hadist :

Seorang laki2 datang kepada Rosulullah Saw dan bertanya “Wahai Rosulullah..siapakah manusia yang paling berhak aku hormati??

Rosulullah menjawab :”ibumu”

Orang itu berkata :”Siapa lagi??”

Rosulullah menjawab :”ibumu”

Orang itu bertanya lagi :” Lalu siapa lagi?”

Rosulullah menjawab :”ibumu”

lalu orang itu berkata lagi :”siapa berikutnya?”

Rosulullah berkata :”Bapakmu”

Begitu berharganya sosok seorang ibu.sampai sampai rosulullah menempatkannya sebagai orang pertama yang layak dihormati…Jadi…

Segera datangi IBUmu..dan katakan “I LOVE YOU,MOM…”

1 komentar: