Rabu, 25 Maret 2015

Pengalaman Wisata Ke Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


Halo travelers… Artikel ini saya buat sebagai tugas mata kuliah internet bisnis di kampus. Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya saat berkunjung ke Grojogan Sewu yang berada di daerah Tawangmangu. Kegiatan ini saya lakukan pada masa liburan semester 3 kemarin. Langsung saja yaa….

Kami berempat berangkat dari rumah pada hari Kamis, 5 Maret 2015 pukul 07.30 WIB, tapi kami harus menuggu salah satu personil di Sukoharjo sampai pukul 09.00 WIB kemudian kami berangkat menggunakan sepeda motor. Awalnya kami tidak ada niatan untuk menuju ke grojogan sewu. Namun kami ingin menuju ke telaga sarangan sesuai rencana yang telah kami buat. Nahh… karena perjalanan menuju ke sarangan terganggu kabut tebal, akhirnya kami mengurungkan niat untuk melanjutkan perjalanan, karena kami sudah terlalu kedinginan dan jarak pandangnya terlalu dekat, padahal tinggal sedikit lagi sudah sampai, ohhh kasihan…..Kira – kira seperti ini nih kabutnya.


Kami melewati jalur alternative saat ingin menuju ke telaga sarangan lalu kami berhenti sejenak untuk menikmati keindahan alam yang dipenuhi persawahan nan hijau. Saya pun tak melewatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen di tempat ini.

Setelah perjalanan kami berhenti sebelum sampai ke sarangan, maka kami pun putar balik dan istirahat di area jalan cemoro sewu untuk membeli penthol dan ngopi, biar hangat ^_^..
Setelah menikmati penthol atau bisa dibilang cilok kuah menurut saya, kami sepakat untuk mengunjungi grojogan sewu yang letaknya tidak jauh dari cemoro sewu.. Buat travelers nih ya,,, harus bener-bener siap lahir batin serta menyiapkan kondisi kendaraan yang prima, karena jalan menuju ke grojogan ini naik dan menikung tajam. Ngeriii…

Sebelum saya lanjut ceritanya kita bahas dulu yuk tempat dimana grojogan sewu berada, sedikit info yang di ambil dari Wikipedia, Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kecamatan ini ternama karena merupakan daerah wisata yang sangat sejuk.  Tawangmangu dikenal sebagai obyek wisata pegunungan di lereng barat Gunung Lawu yang bisa ditempuh dengan kendaraan darat selama sekitar satu jam dari Kota Surakarta (Solo). Tempat ini sejak masa kolonial Belanda telah menjadi tempat berwisata. Obyek tujuan wisata utama adalah air terjun Grojogan Sewu (tinggi 81 m). Dari Tawangmangu dapat dimulai pendakian ke puncak Gunung Lawu (Pos Cemorokandang). Selain itu, dari sini terdapat jalan tembus yang menuju ke Telaga Sarangan di Magetan lewat Cemorosewu. 

Selain udaranya yang sejuk, keindahan alam di sekitarnya tidak kalah menarik dengan kawasan lain di Indonesia, terlebih lagi didaerah ini terkenal dengan produksi pertanian penghasil sayur mayur selain dari keberadaan obyek wisata Air Terjun Grojogan Sewu. 

Di tempat wisata Grojogan Sewu, dapat dibilang telah terkelola dengan baik. Hal tersebut dapat terlihat pada telah tersedianya lapangan perkir yang luas cukup untuk menampung 20-30 bus dan mobil lainnya. Demikian juga dengan parkir motor.

Oke guys..waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB ketika kami sampai di tempat parkir pintu belakang grojogan sewu. Kami memilih lewat pintu belakang supaya tidak melewati ribuan anak tangga yang ada dari pintu utama grojogan sewu, sepanjang perjalanan menuju lokasi grojogan tersebut kami sudah cukup merasa kecapekan dan kami sempat beristirahat di gazebo yang sudah disediakan.

Hawa dingin semakin terasa setelah kami semakin dekat dengan air terjun, sesampainya di lokasi sudah terlihat banyak pengunjung yang sedang asik mengabadikan momen di tempat itu. Memang tidak terlalu ramai dibandingkan masa liburan sekolah SD, SMP, dan SMA itu, tapi kami tetap asik juga menikmati keindahan alam ini. Kita  diperbolehkan untuk mendekati air terjun, tetapi ada pembatas, menjaga jarak aman kita dengan air terjun, mengingat derasnya air yang turun, bisa berbahaya untuk pengunjung, apalagi ini musim penghujan jadi kami tidak berani untuk terlalu dekat dengan air terjun. Kami juga berfoto- foto ria untuk kenang-kenangan.




Setelah kami puas menikmati keindahan air terjun grojogan sewu, kami pulang melewati jalur alternative Karanganyar – Solo, lalu mampir makan dulu di sambel layah Solo untuk mengisi perut yang sudah lapar. Kami memesan 4 paket ayam goreng + Es The jumbo, ditanbah cah angkung dan es campur 1. Hemmmm, kenyang sekaliii..Alhamdulillah.
Sampai disini cerita pengalamanku yang tak terlupakan, bye - bye ……

7 komentar:

  1. itu yang di foto sama pacarnya? hwhwhwhwhhw...

    BalasHapus
  2. Pacaran di air terjun ^^

    Paket wisata karimun jawa, buka http://karimunjawamenjanganresort.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma jalan-jalan aja kok kk, refreshing habis uas semester 3 kemarin itu,,hehe :)

      Hapus
  3. Romantis sekali, makin mantap ditambahkan dengan foto-fotonya.

    nice share, kunjungi balik ya di blog ku: Rantai Makanan atau bisa juga ke Film animasi terbaik untuk anak

    BalasHapus
  4. http://nalurerenewws.blogspot.com/2018/08/taipanqq-berbagai-kecurangan-yang-bisa.html
    http://asiataipanbiru.blogspot.com/2018/08/taipanqq-5-alasan-mengapa-perempuan.html


    Taipanbiru
    TAIPANBIRU . COM | QQTAIPAN .NET | ASIATAIPAN . COM |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : E314EED5

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong
    

    BalasHapus
  5. Pengalaman ke air terjun sangat seru sekali. semoga kamu bisa mentadaburi ciptaan Allah.

    Oh iya aku mau berbagi referensi untuk destinasi wisata yang ada di sekitar kabupaten karangnyar dan beberapa kabupaten terdekat:

    1. 35 tempat wisata di Karanganyar

    2.
    3. Tempat Penginapan di Karanganyar + Nama Hotel – Villa – Pondok
    4. Tarif Harga 15 Hotel / Penginapan di Kompleks Wisata Alam Air
    5. Tarif Harga di 10 Hotel / Penginapan di Kompleks Wisata Telaga

    Semoga bermanfaat ya. Ayo dipelajari yah

    BalasHapus