Jumat, 24 April 2015

Membuat animasi .gif dengan Photoscape

Halo bloggers... Kali ini saya akan membagikan tutorial bikin animasi .gif menggunaan Photoscpae. Tahukah kamu apa itu Photoscape?? PhotoScape adalah sebuah perangkat lunak instant editing freeware yang dapat mengolah photo anda menjadi hasil karya yang artistic dalam waktu singkat. Selain penggunaannya yang sangat mudah, PhotoScape pun memiliki banyak fitur menarik diantaranya: editor, batch editor, page, combine, animated gif, print, splitter, screen capture, color piker, raw converter, rename, paper print dan juga viewer untuk melihat koleksi photo-photo anda baik secara manual ataupun tampilan slide show.
Saya menggunakan Photoscape v3.6.4. Oke langsung saja...

1. Buka aplikasinya kemudian akan muncul tampilan awal seperti ini.Klik "Animated Gif".



2. Pilih "Add", lalu "Add a photo".


3. Kemudian pilih beberapa foto yang ingin dibuat. Klik "Open".


4. Jika perlu, ubah waktu perubahan slide di "Change Time".Sesuai keinginan.
5. Ubah efek perubahan slide di "change efek" seperti dibawah ini. Coba-coba aja suka yang mana.hehe

Kalau kamu pilih yang "Convert to Background Color", kamu bisa ubah backgroundnya disini.


6. Klik "Save" yang ada di pojok atas kanan / di bawahnya "Add" tadi. Lalu muncul seperti ini klik "OK".


7. Simpan di folder kamu. Lalu tunggu prosesnya dulu yaa..Maka proses ini telah selesai.


8. Lihat hasilnya dengan membuka file .gif tadi dengan browser atau copas di Ms. Office Power Point.

Sekian tutorial yang saya bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :-)




2 komentar:

  1. software ini udah punya, tapi selama ini cuma saya gunakan untuk gabungin foto saya :)

    BalasHapus
  2. Saya juga belum lama pak tahunya.. sebelum lupa, share dulu ilmunya.. hehe :)

    BalasHapus